Kamis, 26 Agustus 2010

Untuk Negara Saya

Postingan ini saya buat seadanya, Semoga kita bisa mengambil pandangan positif tentang apa yang saya posting ini :)

ِانَمَا الْمُؤْمِنُوْنَ اُخْوَةٌ فَاَصْلِحُوْابَيْنَ اَخَوَيْكُمْ وَاتَّوْا اللهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُوْنَ.
"Sesungguhnya orang-orang mu'min itu adalah bersaudara karena itu, saling damaikanlah diantara saudaramu dan taqwalah kepada Allah SWT. Supaya kamu mendapat rahmat".(QS. Al-Hujarat : 10)


sabda Rasulullah SAW:
لاَيُؤْمِنُ اَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبُّ لِاَخِيْهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِـهِ.
"Tidaklah beriman salah seorang diantara kamu sehingga dia mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri".


اَلْمُسْلِمُ اَخُواالْمُسْلِمُ لَايَظْلِمُه ُوَلَايَحْذِلُهُ وَلَا يَكْذِبُـهُ وَلَا يَحْقِرُهُ.
"Orang muslim menjadi saudara bagi muslim lainnya, tidak boleh menganiyaya sesamanya, tidak boleh membiarkannya ,tidak boleh berdusta kepadanya dan tidak boleh menhinakannya ."


“Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya, ”Wahai kaumku, mengapa kamu menyakiti ku, sedangkan kamu mengetahui bahawa sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepada mu? Maka tatkala mereka berpaling (dari kebenaran), Allah memalingkan hati-hati mereka; dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang fasik.” (QS Assaf:5)


"Janganlah kalian saling dengki mendengki, jangan saling tipu menipu, jangan saling benci membenci, jangan saling bela-kang membelakangi dan jangan membeli suatu barang yang (akan) dibeli orang. Jadilah kamu sekalian hamba Allah SWT yang bersaudara. Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim yang lainnya, tidak layak untuk saling zalim menzalimi, berbohong kepadanya dan tidak hirau kepadanya. Takwa itu ada di sini (sambil menunjuk dadanya tiga kali). Cukuplah seseorang dikatakan jahat jika dia menghina saudaranya sesama Muslim. Haram bagi seorang Muslim dari Muslim yang lainnya, darahnya, hartanya, dan harga dirinya." (Hadis riwayat Muslim).


Saya tidak akan berpendapat banyak, masalah ini mungkin terlalu sensitif untuk di bahas, postingan saya ini bentuk rasa cinta saya pada Indonesia, tidak ada unsur lain di dalamnya. Sesama umat muslim bersaudara kan? Malaysia itu negara muslim loh... :) yuk sama2 berfikir dengan kepala dingin sebelum bertindak, puasa kan juga untuk menyucikan hati ^^

RILUTASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar